Wokshop Penyusunan Kurikulum Pelatihan Inseminator Ternak Babi

Kupang – Bertempat di Hotel Neo Aston Eltari diselenggarakan Workshop Penyusunan Kurikulum Pelatihan Inseminator Ternak Babi. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini terlaksana atas kerjasama Pemerintah Provinsi NTT dengan AIP-PRISMA (Australia-Indonesia Partnership for Promoting Rural Income through Support for Markets in Agriculture).

Workshop ini dibuka oleh Kepala Dinas Peternakan Provinsi NTT Ibu Johanna E. Lisapaly, SH.,M.Si. Dalam sambutannya Kepala Dinas Peternakan Provinsi NTT sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dukungan demi pengembangan sektor peternakan babi di NTT. Kurikulum yang akan terbentuk nantinya akan menjadi dasar pelaksanaan pelatihan bagi peningkatan kompetensi inseminator ternak babi ke depannya.

Dalam workshop ini juga turut hadir Prof. Dr. Dra. Iis Arifiantini, M.Si (Guru Besar di Bidang Inseminasi Buatan pada Institut Pertanian Bogor), Prof. Dr. Ir. Wilmientje Marlene Nalley, MS (Guru Besar Bioteknologi Peternakan dan Ilmu Reproduksi Ternak pada Fakultas Peternakan UNDANA sekaligus Pimpinan Happy Farm), Dr. Parsaoran Silalahi, S.Pt., M.Si (Dosen Peternakan pada Universitas HKBP Nommensen Medan), Perwakilan Perguruan Tinggi Universitas Nusa Cendana dan Politeknik Pertanian Negeri Kupang, Pimpinan UPTD Pembibitan Ternak dan Produksi Pakan Ternak, Pimpinan SMK Pertanian Pembangunan Negeri Kupang, Perwakilan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang NTT, Perwakilan Asosiasi Dokter Hewan Monogastrik Indonesia (ADHMI) NTT, Ketua Instalasi Pembibitan Ternak Babi Tarus, Perwakilan Tilong Farm dan Tim PRISMA.

Leave a comment