Serah Terima Jabatan Kepala UPT Pembibitan Ternak dan Produksi Pakan Ternak

Ir. Irwan Arkiang (Kiri), Johanna Lisapaly, S.H,M. Si (Tengah) dan Ir. Bambang Permana, M. Si (Kanan)

Kamis, 01 April 2021 bertempat di ruang rapat UPT Pembibitan Ternak dan Produksi Pakan Ternak telah dilangsungkan kegiatan serah terima jabatan dari kepala UPT sebelumnya Ir. Bambang Permana, M. Si kepada Ir. Irwan Indrajaya Arkiang selaku kepala UPT yang baru. Dalam acara ini, turut hadir Plt. Kepala Dinas Peternakan Provinsi NTT Ibu Johanna Lisapaly, S.H, M.Si dan disaksikan oleh Kepala Seksi Pembibitan Ternak Ibu Maria Dolorosa Fenge, S.Pt, Kepala Seksi Produksi dan Pengembangan Pakan Ternak Bpk. Gregorius Mitak, S.Pt, Kepala Seksi Tata Usaha Bpk. Imanuel Ottu, S.Pt serta staf UPT Pembibitan Ternak dan Produksi Pakan Ternak.

Bapak Ir. Bambang Permana, M.Si telah menjabat sebagai Kepala UPT sejak 2 September 2019 hingga 19 Maret 2021. Bapak Bambang mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan semua staf UPT, terutama untuk staf di instalasi selama kurang lebih 1,5 tahun menjabat sebagai kepala UPT. Bapak Bambang berharap ke depannya bisa tetap terjalin komunikasi dan diskusi, terutama mengenai 2 inovasi yang belum terselesaikan yaitu ternak ayam KUB dan pabrik pakan.

Bapak Ir. Irwan Arkiang selaku kepala UPT yang baru sebelumnya adalah Kepala Seksi Pakan Ternak pada Bidang Bitpro Dinas Peternakan Provinsi NTT. “UPT Pembibitan Ternak dan Produksi Pakan Ternak merupakan tempat saya pertama kali diangkat menjadi seorang PNS, sehingga saya sudah sangat akrab dengan kantor ini maupun instalasi-instalasinya”, ujar Bapak Irwan. Bapak Irwan berterima kasih kepada Bapak Bambang Permana karena sudah menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan UPT dan mengharapkan dukungan dari para kepala seksi, staf pelaksana baik di kantor maupun di lapangan untuk bersama-sama bekerja membangun UPT ini menjadi sumber bibit ternak dan sumber pakan  ternak, sehingga menjadi sumber PAD bagi daerah sesuai dengan harapan Gubernur Nusa Tenggara Timur.

Mutasi merupakan hal yang lumrah dalam sebuah organisasi pemerintahan. Ibu Johanna menegaskan agar moment mutasi pegawai tidak ditafsirkan lain, karena selama ini terdapat penafsiran yang negatif mengenai mutasi PNS. Mutasi di UPT ini merupakan mutasi yang luar biasa menurut Ibu Johanna karena merupakan Bapak Irwan Arkiang yang sebelumnya eselon IV/a menjadi eselon III/b dan Bapak Bambang dari eselon III/b menjadi eselon III/a. Ibu Johanna atas nama Dinas Peternakan mengucapkan terima kasih atas kerja keras Bapak Bambang selama ini dan meminta maaf apabila dalam kebersamaan selama ini terdapat hal-hal yang menyinggung. Beliau kembali meminta semua staf UPT untuk saling bekerja sama agar tercapai tujuan dari UPT, karena tidak ada superman, yang ada adalah teamwork dan superteam.

Selamat bekerja Bapak Ir. Irwan Arkiang sebagai Kepala UPT yang baru. Kami siap mendukung semua kegiatan dan program kerja Bapak ke depan demi terwujudnya UPT sebagai sentral pembibitan ternak dan produksi pakan ternak. Proficiat dan Selamat berkarya di tempat yang baru Bapak Ir. Bambang Permana, M.Si.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s