Kunjungan Gubernur NTT ke Instalasi Lili

Gubernur Nusa Tenggara Timur Bapak Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan kunjungan ke Instalasi Lili UPT Pembibitan Ternak dan Produksi Pakan Ternak pada Sabtu, 27 Maret 2021. Kunjungan ini dilakukan setelah Gubernur melantik 4 penjabat Bupati di Besipae.

Dalam kunjungan ini turut hadir Asisten III Bidang Administrasi Umum sekaligus Plt. Kepala Dinas Peternakan Prov. NTT Ibu Johanna Lisapaly, SH, M.Si, Bupati Kupang Bapak Drs. Korinus Masneno, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Kupang, Staf Khusus Gubernur Bapak Toni Djogo dan David Pandie, Wakil Ketua DPRD Prov. NTT Bapak Chris Mboeik dan Anggota DPRD Prov. NTT Ibu Maria Nuban, dan Kepala UPT Pembibitan Ternak dan Produksi Pakan Ternak Bapak Ir. Irwan I. Arkiang.

Instalasi Lili menjadi salah satu lokasi target pengembangan sapi wagyu. Sejauh ini telah dilakukan inseminasi buatan dengan menggunakan semen sapi wagyu terhadap sejumlah sapi bali di instalasi Lili. Gubernur berharap sapi-sapi yang saat ini sedang bunting (hasil inseminasi buatan dengan Wagyu) dapat dijaga dengan baik agar keturunannya bisa dikawinkan lagi dengan bibit Wagyu untuk menghasilkan sapi Wagyu murni yang ada NTT.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s